Saturday, September 15, 2012

iPad Mini – Meluncur Oktober 2012


ipad mini 7.85Tidak ada perusahaan yang menimbulkan rumor dan spekulasi seperti Apple. Setiap kali ada kabar mengenai produk baru Apple, para pakar tak henti-hentinya membanjiri media dengan spekulasi. Sebagai contoh, rumor mengenai iPad yang berukuran lebih kecil, atau iPad Mini, telah berbulan-bulan menghiasi media. Para pakar mereka-reka seperti apa bentuk iPad Mini, dan mengapa Apple perlu mengeluarkannya.
Beberapa perbincangan adalah mengenai mengapa Apple mungkin memasuki pasar tablet kecil mengikuti Google Nexus 7. Review mengenai Nexus 7 sejauh ini cukup positif, dan beberapa orang percaya bahwa Apple memasuki pasar itu untuk mengalahkan Nexus 7.
James Kendrick dari Zdnet, Rabu (15/8) menulis, Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di Apple, tapi ada satu area bisnis dimana iPad Mini tidak hanya masuk akal, tetapi juga cocok dengan bisnis di Apple. iPad Mini sempurna sebagai perangkat untuk membaca ebook, sesuatu yang memungkinkan Apple membuat dorongan besar dengan produk iBooks-nya.
iBooks telah tersedia untuk beberapa saat, tetapi belum bisa menyaingi bisnis Amazon Kindle. Bahkan Nexus 7, yang walaupun Produk Google, tidak diragukan lagi meningkatkan pejualan buku Kindle dari Amazon karena ketersiediaan aplikasi Kindle.
Jadi, masuk akal bagi Apple untuk merilis iPad Mini untuk meramaikan pasar ebook. Walaupun iPad yang berukuran lebih besar cukup baik digunakan untuk membaca ebook, iPad Mini tetap lebih baik untuk membaca buku saat bepergian karena faktor ukurannya.
Meskipun iPad Mini akan aplikasi yang dapat dijamenjalankan aplikasi yang sama denga dengan iPad, menjualnya sebagai pembaca ebook akan memberi kesempatan kepada Apple untuk benar-benar meningkatkan konten iBook.
Berbeda dengan Kendrick, Kabar terbaru dari 9to5Mac menyebutkan, iPad Mini akan terlihat seperti iPod touch dalam ukuran yang lebih besar. iMore juga menguatkan kabar tersebut dengan menyebut iPad Mini akan sama tipisnya dengan iPod touch atau lebih tipis dibanding iPad yang ada saat ini. iMore bahkan menyebut iPad Mini berukuran 7,85 inchi akan dirilis Oktober mendatang seharga USD200-250.

No comments:

Post a Comment