Saturday, September 15, 2012

Samsung Galaxy Tab 2 – Tablet “Ice Cream Sandwitch” Samsung Pertama


galaxy tab 2Samsung telah menemukan waktu yang tepat untuk memperbarui Tablet Android pertamanya dengan model baru, yaitu Galaxy Tab 2.  Tablet Android 7inch yang pertama untuk menjalankan OS terbaru Google  yang diberi nama Cream Ice Sandwich versi 4 dari Android.
Secara resmi, Samsung menjelaskan banyaknya ukuran tablet yang berbeda sebagai “memperluas pilihan tablet untuk pelanggan”. JK Shin, presiden Samsung, dikutip dalam rilis media Galaxy Tab 2 mengatakan bahwa “dua tahun lalu, Samsung Galaxy Tab mulai menawarkan kepada pelanggan lebih banyak pilihan di mana saja. Sejak itu, Samsung telah aktif meningkatkan tablet dalam berbagai ukuran.
Jika diperhatikan bahwa Samsung jelas memaksudkan Galaxy Tab 2 menjadi tablet entry-level, model murah. Pertama, Tablet ini memiliki LCD biasa dengan resolusi 1024×600 sehingga tidak memiliki layar AMOLED seperti pada model lain. Tablet ini didukung oleh prosesor dual-core 1GHz, memiliki 1GB RAM dan kamera 3-megapiksel belakang, dengan kamera VGA di bagian depan.  Seperti Galaxy Tab versi sebelumnya, mungkin yang terbaik pada Tab Samsung Galaxy 2 adalah konektivitas 3G melalui slot kartu SIM. Tablet ini mendukung 3G band 900MHz dan 2100MHz.  Galaxy Tab 2 hadir dengan  Samsung TouchWiz UX overlay di atas.
Tablet ini pertama akan diluncurkan di Inggris akhir April 2012, tetapi rincian harga belum terungkap. Mengingat spesifikasinya, kita hanya bisa berharap Samsung akan menawarkan harga yang Galaxy Tab 2 yang agresif.  Galaxy Tab 2 akan tersedia dalam 2 model yaitu versi 3G dan Wi-Fi. Galaxy Tab 2 (7,0) memiliki layar 7-inci dengan resolusi 1024-dengan-600 piksel dan berat 345 gram, sedangkan Galaxy Tab 2 (10.1) memiliki layar 10,1-inci dengan resolusi 1280-by-800 piksel dan berat 588 gram.
Selain ukuran layar dan berat,  kedua tablet memiliki spesifikasi hardware yang sangat mirip, termasuk prosesor dual-core 1GHz, dua kamera, penyimpanan internal hingga 32GB dan slot kartu MicroSD untuk ketambahan kapasitas

No comments:

Post a Comment