Monday, September 3, 2012

Sejumlah Game Xbox Akan Tampil di Windows 8

Sejumlah game Xbox akan hadir untuk platform PC Windows 8 mulai 26 Oktober 2012. Microsot mengatakan bahwa daftar game tersebut mencakup judul populer seperti Rovio, Mindclip, Gameloft, ZeptoLab, Glu Mobile, Halfbrick Studios serta Microsoft Studios.

Dilansir Pcworld, Minggu (2/9/2012), beberapa game telah diumumkan dan telah tersedia di Windows 8 Release Preview melalui aplikasi Xbox Live Games. Game tersebut meliputi Wordament dan Pinball FX 2.

Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu juga menjanjikan Xbox akan menjadi bagian terbesar untuk sistem operasi Windows 8. Xbox menjadi bagian terpenting sistem operasi terbaru tersebut, sejak diumumkannya integrasi Windows 8-Xbox pada perhelatan E3 2011.

Game Xbox baru di Windows 8 akan menampilkan  Xbox Achievements, leaderboard serta beberapa game multiplayer. Pengumuman ini merupakan peluncuran game kedua yang dibuat perusahaan yang berkantor Redmond, Amerika Serikat, pekan ini.

Pada Rabu, Microsoft mengumumkan kerjasama dengan Atari untuk menghadirkan kembali beberapa game klasik seperti Asteroids, Centipede, Combat, Lunar Lander dan Missile Command.

Game klasik Atari ini tersedia di Atari Arcade dan menampilkan peningkatan grafis serta desain sentuh yang mudah dioperasikan. Game juga mendukung untuk dimainkan menggunakan Internet Explorer 10.

Tidak hanya itu, Microsoft juga menambahkan aplikasi Xbox SmartGlass untuk Windows 8 pada bulan berikutnya. SmartGlass memungkinkan pengguna untuk mengendalikan beberapa video game serta sebagai fitur yang mendukung informasi seperti statistik permainan dan peta.

No comments:

Post a Comment