Saturday, September 15, 2012

Samsung Umumkan Tablet Android 4.0 Harga Murah


galaxy tab 2PCWorld – Samsung Galaxy Tab 2 akhirnya diluncurkan secara resmi di AS hari ini, dengan harga dan ketersediaan yang untuk pertama kalinya sejak Galaxy Tab 2 ditampilkan di Mobile World Congress di Barcelona dua bulan lalu.
Hari ini, meskipun, seri Galaxy Tab 2 memiliki sorotan pada dirinya sendiri. Lebih segar daripada tablet sebelumnya, seri Tab 2 hadir dalam dua versi, 7,0 inci dan 10,1 inci  dengan fitur spesifikasi yang sama, dengan hanya sedikit perbedaan.
Kabar terbaik dari tablet ini adalah bahwa harganya jelas lebih rendah dari versi sebelumnya. Galaxy Tab 2 – 7.0 dengan harga $ 250, pre-order 12 April dan dijual 10 hari kemudian. Galaxy Tab 2 – 10.1 dengan harga $ 400, pre-order 4 Mei dan tersedia 13 Mei.
Harga tersebut secara khusus penting mengingat pasar tablet sangat panas. Dengan harga $ 250, Galaxy Tab 2 – 7.0 sangat tepat bersaing dengan harga Amazon Kindle Fire dan Tablet Barnes & Noble Nook .  Ketiganya memiliki layar 7-inci dengan resolusi 1024 x 600 pixel, dan memori 8GB on-board. Tapi dari semuanya, hanya Galaxy Tab 2 yang memiliki port infrared untuk mengontrol TV Anda dan komponen hiburan, dan hanya Galaxy Tab 2 yang menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich (baik Amazon dan Barnes & Noble menggunakan versi mereka sendiri Android 2,3 Gingerbread).
Sementara itu, Galaxy Tab 2 – 10.1  memiliki harga yang mencerminkan penurunan 20 persen dibandingkan dengan Galaxy Tab 10,1 sebelumnya. Keduanya  sama-sama memiliki memori 16GB dan resolusi1280 oleh 800 pixel resolution, namun versi baru menambahkan slot kartu microSD dan IR port, sehingga Anda dapat menggunakan tablet ini sebagai remote control.
Kedua Galaxy Tab baru memiliki prosesor dual-core 1GHz, meskipun Samsung tidak mengungkapkan jika keduanya menggunakan prosesor Nvidia Tegra 2 sama seperti versi sebelumnya. Model baru ini akan menggantikan Galaxy tab berukuran serupa yaitu, Galaxy Tab 10,1 Wi-Fi dan Galaxy Tab 7.0 Plus. Anehnya,
Spesifikasi fisik dari model Tab 2 yang hampir sama seperti pada pendahulu masing-masing. Galaxy Tab 2 – 7.0 beratnya sama dengan Galaxy Tab 7,0 Plus dengan desain yang sama dan dimensi yang sama (4,8 sebesar 7,6 inci, tapi sedikit lebih tebal 0,41 inci, menjadi 0,39 Plus 7,0 “inci) . Tab 2 – 10.1 juga memiliki dimensi yang sama dengan pendahulunya, 6,9 inci sebesar 10,1 inci, tapi sedikit tipis (0,34 inci sampai 0,38 pada Tab asli 10,1 Wi-Fi). Anehnya, berat model 10.1-inch adalah pernah-jadi-sedikit lebihmenjadi 1,25 kilogram.
Dalam peluncurannya, Samsung menekankan aspek penambahan perangkat lunak untuk seri Tab 2. Di antaranya:  termasuk layanan Dropbox dengan 50GB memori; kemampuan kontrol IR remote,  dan fitur seperti View Smart untuk konten dari TV pada tablet, dan bidik jarak jauh untuk digunakan dengan Samsung Wi- Fi kamera.
Apakah semua ini cukup untuk Samsung untuk tetap kompetitif di pasar tablet yang semakin ramai? Mungkin, tapi masih ketat. Namun, model ini harus bersaing dengan raksasa Apple bersama dengan Android. Dan yang mungkin menjadi proposisi sulit tanpa menampilkan resolusi yang lebih baik, lebih tinggi, desain lebih tipis, dan kamera yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment